Tuesday, February 3, 2015

Fantasi

Terkadang sesorang ingin menjadi orang lain dengan cara 'berfantasi'. Namun, tidak semua orang paham di kala 'fase fantasi' berlangsung sosok diri telah ditanggalkan berganti menjadi sosok yang baru. Dan, orang seperti inilah yang sangat sulit berfantasi, karena selalu menjadi dirinya yang 'asli' lengkap dengan atributnya.




Ini cerita apa sih? 'Berfantasi maksudnya apa? Tujuannya apa? Entahlah... saya juga bingung. Saya pribadi sering berfantasi menjadi orang super pintar, sukses dan  kaya raya. Kenapa berfantasi? Jujur, saat jenuh tumpah ruah, saya ingin menjadi orang lain... yah ..menikmati kepuasan semu menjadi pribadi yang beda. 

Seandainya pintar...mungkin kuliahku sudah lama rampung.... 

Seandainya sukses dan kaya raya...mungkin impian ayahku memiliki sekolah gratis yang super mewah dapat kuwujudkan. Intinya dengan fantasi, hidup serasa sangaaaaatttt mudah dan semua keinginan terwujud......

Seandainya..... seandainya......

Berandai-andai memang nikmat...bahkan sangat nikmat (kerap ada yg sakau), tetapi tak lantas tenggelam dalam kalimat 'I wish bla bla bla' saja kan.....

Hidup adalah sebuah realita kawan. Jadi berandai-andai jangan menjadi rutinitas ya.... entar hidup dalam mimpi lho! Yo wis.. tetap semangat!!!!!!! Merdeka!

(Jogja, 1 Februari 2015)

No comments:

Post a Comment